Tampilan Waze Kini Lebih Berwarna, Lebih Ceria
Uzone.id - Semua orang kini beraktivitas kembali dan memasuki era New Normal. Waze pun ingin berubah dan membuat semua orang lebih ceria dengan tampilan yang lebih berwarna pada identitas brand dan moods.
DIkatakan pihak Waze, tampilan terbaru dari brand Waze memperkuat inklusivitas dan koneksi di setiap perjalanan para pengemudi, yang mengajak setiap pengguna untuk saling berbagi suasana hati dengan komunitas Waze. Intinya menanggulangi kemacetan agar menciptakan kehidupan di jalan yang lebih baik."Ketika seorang Wazer menemui sebuah lubang dan melaporkannya, atau ketika salah satu sukarelawan Map Editor Waze menambahkan harga tol di peta Waze, komunitas pengemudi kami yang saling berbagi mendapatkan seluruh manfaatnya, sehingga mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi," ujar Jake Shaw, Head of Creative Waze, dalam keterangannya, Rabu, 1 Juli 2020.
Contoh lainnya di Indonesia, Map Editor Waze membantu memperbarui perpanjangan jalur Ganjil-Genap di Jakarta pada aplikasi secara real time. Ini secara tidak langsung memungkinkan pengemudi untuk memeriksa rute alternatif dalam waktu sesingkat mungkin.
"Tampilan brand baru dan Moods Waze yang telah kami kembangkan lebih cerah dan ceria dari pada sebelumnya. Entah itu Happy, Wild, Zombified, atau apa pun di antaranya, terdapat Mood bagi semua orang untuk mengungkapkan suasana hati mereka saat berlalu lintas dan di setiap momen yang berbeda saat berada di jalan, yang dapat membuat orang tersenyum meskipun ketika tidak ada banyak hal yang menyenangkan," kata Jake.
Di luar Moods, palet warna-warna baru yang berani turut mencerminkan kegembiraan dan keunikan pengguna kami, serta bahasa visual baru berdasarkan jalan dan peta, yang akan terlihat di banyak tempat, termasuk situs web Waze, email, dan media sosial.
Dijelaskannya, tampilan brand baru ini merangkum pengalaman Waze yang unik secara visual, dengan format grid baru berdasarkan peta, Moods baru yang dapat merefleksikan suasana hati saat berkendara, dan palet warna menggairahkan yang merayakan keceriaan ke jalan, serta keajaiban komunitas dan cara bekerja bersama, demi kebaikan semua pihak.
"Kami ingin membangun identitas visual yang kuat dan fleksibel, yang akan mendukung brand dan penggunanya seraya memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik dan bersenang-senang. Waze bukan hanya tentang bekerja bersama untuk membuat perjalanan semulus mungkin, tetapi juga mengamati dan berbagi dunia di sekitar Anda," ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.
Selain itu, Marlin juga mendorong Wazer untuk tetap berhati-hati saat bepergian, meskipun harus beraktivitas kembali di jalan.
"Tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan dalam situasi new normal ini, menggunakan masker dan membawa cairan pembersih tangan saat keluar rumah adalah suatu keharusan," tambahnya.