Home
/
Telco

Strategi AXIS: Mau Eksis di Kalangan Gamer Indonesia, Gimana Caranya?

Strategi AXIS: Mau Eksis di Kalangan Gamer Indonesia, Gimana Caranya?
Birgitta Ajeng16 December 2019
Bagikan :

(Foto: Dok. AXIS)

Uzone.id - Meski mobile gaming disebut sebagai salah satu layanan yang jadi kegemaran pengguna dari tahun ke tahun, AXIS tetap mau “PDKT” lebih jauh sama gamers di Indonesia. Dengan kata lain, AXIS ingin menjadi pemenang di kalangan gamers.

Hal ini bisa dilihat dari paket internet dan fitur yang fokus pada gamers, seperti paket OWSEM yang diluncurkan awal November 2019. Dengan paket itu, pelanggan bisa mendapatkan salah satu manfaatnya berupa unlimited gaming dengan kuota utama.

Baru-baru ini, AXIS juga merilis fitur Unlimited Gaming yang memungkinkan pengguna mendapatkan bonus kuota games 1GB per hari.

Tapi, kenapa sih AXIS kepingin banget menggaet pasar anak muda, terutama gamers?

Baca juga: Layanan AXIS Ini Kasih Bonus Kuota Internet 1GB Buat Gaming

Randu Zulmi, Head Youth Marketing Communication XL Axiata mengatakan, “Kita itu sebenarnya goal-nya itu jangka panjang. Kalau sekarang ini kayaknya kita masih belum terlalu top of mind di antara para gamers, karena memang kita munculnya belakangan.”

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Tapi dengan kita kerja sama dengan EVOS (salah satu tim e-sports terbesar di Indonesia), terus kita juga mensponsori turnamen, itu sebenarnya dampaknya, kita kepingin lebih fokus ke mobile gaming, karena AXIS ingin win this category, karena kita tahu anak muda itu gak jauh-jauh dari mobile gaming.”

Di samping itu, Zulmi mengungkapkan jumlah pengguna AXIS yang adalah gamers sekitar 40 persen dari jumlah total pengguna XL Axiata.

“Sebenarnya kalau XL sendiri ada 55 juta kurang lebih, nah, AXIS itu kurang lebih 40 persennya. Nah, 40 persennya itu, aku gak bisa bilang 50 persennya gamers, tapi kurang lebih populasinya dari situ sih,” ujar Zulmi.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik Data XL Bakal Naik 15%

Gamers yang dimaksud Zulmi adalah orang-orang yang hanya sebagai casual gamers (yang sekadar meminkan Candy Crush, dan lainnya), gamers profesional seperti EVOS, dan lainnya.

“Populasi 50 persen itu sebenarnya akumulatif dari semua yang kita pikir itu gamers, mau casual gamers atau pun profesional,” ujar Zulmi.

Sementara itu, disebutkan pula bahwa alasan lain AXIS merilis fitur yang fokus ke gamers adalah untuk menggaet anak muda yang belum pernah bermain games.

“Dan juga untuk memancing yang belum pernah main game untuk coba main game juga di AXIS. Jadi ini nanti kan misalnya kita tahu profil teman-teman yang belum pernah main game, ini muncul, ayo main game gratis,” ujar Rahmadi Mulyohartono, Group Head Commercial GTM XL Axiata.

populerRelated Article