Home
/
Automotive

Sensasi Yogyakarta-Semarang Pakai Innova Zenix Mesin Bensin

Sensasi Yogyakarta-Semarang Pakai Innova Zenix Mesin Bensin

Foto: Uzone.id - Yudi

Yudi Agustia22 December 2022
Bagikan :

Uzone.id - Buang jauh-jauh deh bayangan sosok Kijang pada Toyota All New Innova Zenix. Jujur, gak sedikit pun ada rasa Kijang di generasi terbarunya ini. 

Akhirnya kami berkesempatan buat menjajal Toyota All New Innova Zenix setelah beberapa waktu lalu rilis.

Kami mendapatkan varian bensin tipe tertinggi, yaitu Toyota All New Innova 2.0 V Gasoline. Dan rute yang ditempuh adalah dari Yogyakarta menuju Semarang dengan jarak kurang lebih 130km. 

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Awal berangkat dari area perkotaan Yogyakarta terasa biasa aja karena banyak banget lampu lalu lintas. Ini yang membuat kita gak bisa merasakan dengan pasti apa saja yang menjadi unggulan dari Kijang generasi terbaru ini. 

Memasuki jalur Kopeng, Magelang menuju Salatiga barulah kita bisa benar-benar merasakan Innova Zenix seutuhnya.

Preview

Jalanan yang mempunyai banyak jalur naik turun serta kelokan tajam ini sangat menguji ketangguhan mobil yang sudah menjadi penggerak roda depan. 

Secara handling mobil ini nurut banget, dengan  desain setir yang tergolong keren serta genggaman tangan yang pas, pastinya mobil ini ringan banget buat kelokan tajam sekalipun. 

Apalagi mobil ini mempunyai dimensi yang cukup besar dengan panjang 4,755mm, tinggi 1,795mm, lebar 1,850mm,  serta ground clearance 185mm tak membuat mobil menjadi limbung.

Begitu pun ketika menemukan jalanan nanjak, fitur HSA (Hill Start Assist) yang disematkan sangat membantu.

Begitu pula dengan suspensinya yang memakai MacPherson Strut - Front / Torsion Beam pada bagian depan dan belakang, jalanan rusak dan bolong sekalipun dilibas tanpa ada gangguan yang ekstrim bagi pengemudi dan khususnya penumpang. 

Preview

Gak perlu khawatir kehilangan tenaga saat nanjak ataupun kalo mau berakselerasi. Mobil ini ditenagai dengan mesin M20A-FKS 4 cylinders, in-line 16-Valve DOHC, chain drive Dual VVT-i, berkapasitas 1.987cc.

BACA JUGA: MotoGP Bikin Sanksi Baru di Musim 2023

Tenaga sebesar 174ps dan Torsi 204,9 Nm memberikan performa yang buas. Ini yang kami rasakan selama perjalanan menuju Semarang. 

Lalu dari sisi penumpang, kenyamanannya terasa beda banget. Fitur Dual Rear Seat Entertainment atau layar sebesar 10 inci membuat penumpang bakalan betah menyaksikan berbagai hiburan audio dan visual.

Terus untuk pengecasan HP juga ga usah ribet karena udah disediakan colokan USB type C. 

Secara keseluruhan bisa dibilang ini bukan Innova buat kami, tapi bener-bener mobil SUV yang lebih dari Innova.

VIDEO Test Drive Honda WR-V:

populerRelated Article