Satu Dekade Blibli, Tumbuh 20 Kali Lipat
-
Uzone.id - 10 tahun sudah Blibli hadir sebagai salah satu e-commerce lokal di Indonesia. Blibli pun menghadirkan program “10th Bareng Kamu” dengan serangkaian acara dan kegiatan yang menarik bagi para seller, pelanggan maupun mitranya.
Menginjak satu dekade, Blibli terus memperkuat inovasi agar bisa membantu mempercepat transformasi digital Indonesia dan menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat.“Blibli berdiri atas tiga prinsip dasar yaitu kualitas, pelayanan, dan kolaborasi yang memandu perkembangan Blibli,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli dalam acara virtual yang diselenggarakan Rabu, 14 Juli 2021.
Baca juga: Apple Bakal Produksi 90 Juta Unit iPhone Baru
Selama sepuluh tahun berdiri, prinsip tersebut mendorong Blibli dalam mencapai inovasi dalam bidang teknologi pembayaran seperti PayLater yang memberi kemudahan membayar belanjaan, hingga Subscription yang mengotomatisasi pemesanan groceries.
Di bidang layanan, Blibli menawarkan kemudahan Customer Care 24 jam dan free ongkir bagi pengguna.
Pertumbuhan Blibli yang signifikan dipengaruhi oleh pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia selama lima tahun terakhir. Hingga 2025, pertumbuhan e-commerce Indonesia akan terus meningkat mencapai USD124 miliar.
Blibli sendiri mengatakan bahwa pertumbuhannya tak terlepas dari dukungan dari para pelanggan, seller yakni brand principle, distributor, retailer, dan UMKM; mitra bisnis dari sektor logistik, perbankan, dan institusi keuangan; serta pemerintah.
Kusumo mengatakan bahwa “dukungan yang luar biasa ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna dan seller hingga 20 kali lipat.”
Dalam perayaan satu dekade ini, Blibli memberikan kesempatan bagi semua seller untuk meraih rejeki di pertengahan tahun. Blibli juga memberikan dukungan pemasaran digital, seperti pemberian paid ads credit Bliklan, yang akan membantu meningkatkan traffic ke toko online para seller.
Rangkaian program “10 Tahun Bareng Kamu” yang ditujukkan untuk memanjakan pelanggan memiliki tahapan berikut Road To Anniversary (15-24 Juli).
Akan ada ratusan brand deals dari brand ternama agar pelanggan bisa mendapatkan produk 100 persen orisinil dan berkualitas tinggi. Ada juga program Gamification dan Cari Teman yang berhadiah total milyaran rupiah.
Live Show with Park Seo Jun dan artis ternama Indonesia (24 Juli, 19:00 WIB). Menuju puncak perayaan satu dekade, Blibli menyajikan tayangan live show dengan ambassador mereka termasuk Park Seo Joon.
Pada acara yang sama, Blibli memberikan penawaran spesial termasuk cashback 100 persen untuk pelanggan baru.
Puncak Perayaan Blibli Anniversary (25-27 Juli. Pada puncak perayaan, Blibli akan meningkatkan level of shopping excitement dengan menghadirkan cashback hingga Rp10 juta, Diskon Gercep dengan potongan harga 99 persen, hingga motor yang dijual dengan setengah harga.
Program dan rangkaian penawaran ini merupakan wujud dari komitmen Blibli untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.
VIDEO Unboxing Oppo Reno 6: