Sambut New Normal, GrabMart Ekspansi ke 8 Negara Asia Tenggara
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Uzone.id - Grab mengumumkan expansi GrabMart ke delapan negara Asia Tenggara, yang kini juga hadir di Kamboja. Layanan GrabMart yang dua bulan lalu hanya tersedia di dua negara, kini melayani delapan negara di Asia Tenggara dan tersedia di 50 kota di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja saat ini.Berdasarkan pernyataan resmi Grab, GrabMart, yang awalnya merupakan layanan pengiriman kebutuhan harian untuk mendukung pelanggan selama pandemi virus Corona (Covid-19), telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Tenggara.
Beberapa supermarket terkemuka dan toserba yang dihadirkan GrabMart termasuk FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.
Baca juga: Aplikasi Video Conferencing Lokal UMeetMe Punya Kelas Online yang Bikin Produktif
GrabMart menawarkan cara mudah untuk membeli berbagai kebutuhan harian termasuk bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, produk kesehatan dan kecantikan, bahkan kado spesial, dan banyak lagi.
Untuk mitra merchant, GrabMart menjadi sebuah platform digital sebagai saluran penjualan baru yang menawarkan jangkauan pelanggan yang lebih luas di mana semakin banyak konsumen yang kini mulai berbelanja kebutuhan secara online.
“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan jumlah penggunaan layanan pengiriman di Asia Tenggara, dan kami dapat memanfaatkan teknologi, luasnya jaringan pengiriman dan jaringan operasional kami di delapan negara untuk mengembangkan layanan GrabMart di Asia Tenggara dengan pesat,” kata Demi Yu, Regional Head of GrabFood and GrabMart.
“Dalam keadaan normal pasca Covid-19 mendatang, kami memproyeksikan permintaan akan layanan pengiriman tetap tinggi. Kami akan terus melakukan ekspansi layanan GrabMart sehingga dapat memenuhi kebutuhan belanja para pelanggan,” imbuhnya.
Baca juga: Setelah Google, Giliran Facebook Taruh Duit di Gojek
Dari kebutuhan harian hingga belanja sehari-hari Dengan GrabMart, pelanggan dapat berbelanja dan membeli berbagai kebutuhan dari swalayan, supermarket serta specialty stores dan mengirimkan barang mereka dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang telah dijadwalkan.
Pada bulan Mei, barang yang paling sering dibeli di GrabMart berdasarkan kategori adalah minuman dan makanan ringan, sayuran, kebutuhan dapur serta mie instan.
GrabMart menyatakan akan terus melakukan ekspansi guna menyediakan lebih banyak kebutuhan harian yang lebih lengkap dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik, nyaman, dan mudah kepada pelanggan yang jumlahnya kian meningkat.