Pentingnya After Sales di saat Penjualan Mobil Turun
Mitsubishi Xpander (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)
Uzone.id - Penjualan mobil di Indonesia untuk tahun ini diperkirakan turun hingga 10% dibandingkan penjualan tahun 2018. Makanya nih, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan peluang after sales atau purnajual agar tetap mendapatkan cuan.MMKSI bikin program after sales bernama Mitsubishi One sebagai wajah baru untuk menekankan komitmennya dalam memberikan kepuasan dan kenyaman konsumen.
Director of Sales & Marketing Division Irwan Kuncoro mengatakan, after sales punya peranan penting dan strategis yang nantinya akan mendorong penjualan.
Baca juga: Apakah Bakal Ada juga Nissan Livina X-Gear, Kembarannya Xpander Cross?
Begitu juga, retention harus ditingkatkan karena ada peluang bagi Mitsubishi untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
“Sekaligus juga itu akan menimbulkan kepuasan pelanggan dan juga loyalitas pelanggan kepada Mitsubishi yang nantinya akan meng-created sales, terutama di saat kondisi pasar yang saat ini lagi menurun, tentunya ada kecenderungan costumer menunda pembelian,” tutur Irwan di acara Afer Sales Program Mitsubishi Motors di Ballroom 1 Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).
Konsumen yang menunda pembelian tentu saja akan fokus pada perawatan mobilnya supaya lebih awet usia pakainya.
Irwan menyinggung daya beli masyarakat yang sedang turun sehingga punya kesempatan datang ke diler untuk melakukan perawatan dan perbaikan, alih-alih beli mobil baru.
“Di situlah kesempatan kita untuk memberikan layanan terbaik, dan tentu saja di situ akan meng-creatad bisnis. Itu gambaran peranan after sales begitu penting dan juga strategis. Apalagi dikaitkan dengan penjualan saat ini yang kurang bagus,” kata Irwan.
VIDEO Review Renault Triber