home ×
Gadget

Pengguna WhatsApp Terbaru Keluhkan Masalah Konsumsi Baterai

12 November 2019 By
Pengguna WhatsApp Terbaru Keluhkan Masalah Konsumsi Baterai
Republika

Menurut beberapa pengguna, pembaruan WhatsApp terbaru saat ini dinilai menguras baterai ponsel Android. Terlebih di kolom komentar Google Play Store di media sosial, pemilik ponsel OnePlus tampaknya menjadi yang sangat terpengaruh oleh masalah ini.

Selain itu, banyak juga yang menilai bahwa masalah aplikasi perpesanan populer ini telah muncul sejak rilis WhatsApp versi terbarunya bagi Android.

"Sayangnya, sejak pembaruan terakhir saya tidak dapat mengunduh atau mengirim foto atau video," tulis seorang pengguna di salah satu komentar paling populer di halaman Google Play Store WhatsApp seperti dilansir Independent, Selasa (12/11).

Masalah teknis tersebut menurut dia terjadi karena layar terus memberi informasi, bahwa dokumen media yang dimaksud tidak terlacak di perangkatnya. Dia juga mengklaim bahwa, penggunaan baterai di versi terbaru ini lebih boros secara eksponen.

"Ketika saya berada di jalan, saya harus membawa Powerbank untuk memastikan saya dapat dijangkau oleh rekan kerja ketika kerja," ujarnya mengeluh.

Sementara itu, pengguna WhatsApp lainnya juga berbagi tangkapan layar dari penggunaan baterai mereka di Twitter. Mereka mengeluh bahwa aplikasi tersebut merupakan penyebab sebagian besar baterai telepon genggamnya habis, meski tidak banyak menggunakan aplikasi tersebut.

Terpisah, seorang pengguna OnePlus 5T juga ikut menulis di kolom komentar. "Ini benar-benar membuat saya heran, terlebih ketika saya melihat statistik baterai dan mengetahui bahwa WhatsApp sangat menyedot baterai," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Independent menghubungi WhatsApp untuk memberikan komentar. Namun demikian, meski banyak cicitan kekecewaan, aplikasi milik Facebook tersebut tidak menanggapi para pengguna yang terpengaruh.

Lebih jauh, para pengguna Reddit melaporkan masalah serupa dengan perangkat lain, termasuk Google Pixel 3, Pixel 4, Huawei P20 Pro dan model tertentu dari smartphone Xiaomi.

"WhatsApp telah menghabiskan baterai dengan sangat gila. Saya lihat dalam statistik, 33 persen dari konsumsi baterai digunakan oleh WhatsApp,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pembaruan WhatsApp 2.19.308 memperkenalkan beberapa fitur bawaan terbaru. Termasuk keamanan biometrik, yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan percakapan pribadi dan obrolan grup dengan sidik jari mereka.

Namun hingga kini, para pemilik Iphone dan perangkat iOS lain, tampaknya tidak menghadapi masalah dengan permasalahan baterai mereka saat menggunakan WhatsApp.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

13 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 22:18:24

aplikasi WhatsApp sekarang banyak memakan daya baterai ponsel

pejuang 27 November 2019 | 20:43:42

aplikasi WhatsApp sekarang banyak memakan daya baterai ponsel

Suryati yati 14 November 2019 | 20:57:32

kode washap itu bagus bngt g bisa di tiru

Suryati yati 14 November 2019 | 20:55:38

tergantung yg pakai ada baiknya juga buruk nya

Suryati yati 14 November 2019 | 20:53:57

banyak yang pakai di seluruh dunia terutama saya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article