Home
/
Digilife

Pandemi, Volume Transaksi Mobile Banking Bank Permata Naik 69 Persen

Pandemi, Volume Transaksi Mobile Banking Bank Permata Naik 69 Persen
Siti Sarifah09 November 2020
Bagikan :

Uzone.id - Tak hanya di layanan pendidikan dan kesehatan, pandemi Covid-19 juga memberikan berkah kenaikan trafik transaksi pada layanan digital perbankan. Salah satunya Permata Bank yang kemudian berujung pada peningkatan fitur dan layanan di PermataNet.

Pelanggan perbankan Permata yang telah beradaptasi dengan masa new normal ternyata cukup banyak. Data yang mereka miliki menunjukkan jika peningkatan volume transaksi mobile banking mencapai 69 persen dan API (application programming interface) sebesar 400 persen di tahun 2020. Angka ini jelas-jelas lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019.

"PermataBank menyadari bahwa sudah saatnya merancang ulang dan membangun internet banking solution yang sama sekali baru. The new PermataNet is all about delivering great digital banking experience for Customers of all generation. PermataNet menerapkan desain teknologi yang responsif sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten - baik itu di smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan dimana saja," kata Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi Permata Bank, saat memperkenalkan desain baru PermataNet, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Abdy, dalam mendesain PermataNet, pihaknya fokus kepada keamanan, performance, simplisitas dalam hal pemakaian, kecepatan, serta handal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komperhensif. Mereka juga sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual.

PermataNet dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komperhensif, memungkinkan nasabah melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR.

PermataNet menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti – account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, membuka rekening, mendapatkan pinjaman, membeli dan menjual reksa dana, obligasi, SBN retail, mendapatkan pinjaman kredit, transfer, membayar tagihan, top-up, mengirim hadiah digital, uang tunai, favorit, mutasi 12 bulan, e-statement, dan lebih dari 200 fitur lainnya. PermataNet juga akan melayani berbagai layanan perbankan konvensional maupun syariah.

PermataNet juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking PermataBank. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi.

VIDEO Review Samsung Galaxy M51:

populerRelated Article