Mengenal Hyundai Jaga, Bikin Pengguna Worry Free 24 Jam

Uzone.id - Hyundai Motors Indonesia mengenalkan layanan aftersales bernama Hyundai Jaga pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Layanan ini membuat pengguna mobil Hyundai menjadi worry free selama 24 jam di jalan.
Hyundai Jaga merupakan layanan yang bisa membantu konsumen dalam keadaan apapun terhadap mobilnya. Terdapat beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan mulai dari call center hingga membantu dalam keadaan darurat."Hyundai Jaga ada 6 layanan yang bisa konsumen nikmati, mulai dari 24H call center, 24H Part Availability, mobile service, road assistance, take me home x Grab Indonesia dan Hyundai Mobile Charging," ujar Denny Ramadhani selaku Head of Customer Communication Hyundai Motors Indonesia di IIMS 2025.
Denny menjelaskan, layanan Hyundai Jaga seperti 24H call center adalah untuk menjamin perjalanan konsumen selama 24 jam. Artinya konsumen yang mengalami masalah bisa melakukan telpon ke Hyundai untuk mendapatkan solusi.

"Layanan ini memungkinkan konsumen bisa menikmati layanan call center selama 24 jam dengan menghubungi nomor 0800-1878-878 atau lewat WhatsApp di nommer (021) 311-82572 dan juga Hyundai Bluelink," jelas Denny.
Denny menjelaskan, layanan call center tersebut didukung dengan 111 jaringan bengkel resmi Hyundai di Indonesia. Sehingga konsumen yang mengalami masalah dengan mobil bisa dibantu dengan cepat.
Selanjutnya Denny mengatakan untuk 24H Part Availibility merupakan penjaminan ketersediaan spare part. Artinya jika konsumen membutuhkan spare part, maka dealer resmi wajib menghadirkan komponennya dalam waktu 1x24 jam.
"Kemudian 24H Part Availablility, menjamin ketersediaan spare part. Bila konsumen tidak mendapat spare part selama 1x24 jam setelah ditandatanganinya repair order oleh konsumen, konsumen berhak mendapat suku cadang gratis," tambahnya.
Hyundai juga memberikan kemudahan untuk konsumen yang sedang sibuk sehingga tidak sempat melakukan perawatan mobil. Layanan ini memungkinkan pihak bengkel resmi Hyundai untuk melakukan perawatan di lokasi yang diinginkan konsumen.
"Layanan ini gratis biaya kunjungan sejauh 20 km dari bengkel resmi Hyundai untuk dalam masa garansi," sebutnya.
Jika konsumen mengalami kendala di jalan, maka bisa menghubungi Hyundai untuk dapat meminta layanan Road Assistance. Layanan ini gratis selama masa garansi yang tersedia di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.
"Untuk layanan Road Assistance ini, konsumen bisa mendapatkan gratis penggantian ban cadangan, battery jumper, bensin 5 liter, perbaikan ban EV, kunci tertinggal, diagnostic dan konsultasi teknis di lokasi," ungkapnya.
Selanjutnya terdapat Take Me Home x Grab Indonesia dan Hyundai Mobile Charging.
"Take Me Home x Grab Indonesia, saat mobil mengalami trouble di jalan dan harus ditowing ke bengkel, konsumen akan diantarkan ke rumah atau melanjutkan perjalanan menggunakan Grab," pungkasnya.
Sementara Hyundai Mobile Charging merupakan layanan pengecasan mobil listrik yang mengalami kehabisan baterai. Pada kondisi ini, Hyundai akan mengirimkan pertolongan menggunakan mobil listrik untuk bisa melakukan pengecasan vehicle to vehicle.
