Keseruan Digiland 2025: Event Lari Standar Dunia hingga Festival Konser

Uzone.id — Digiland 2025 sukses digelar pada Minggu, (18/05) di Istora Senayan, Jakarta. Dihadiri lebih dari 20 ribu pengunjung, acara tahunan yang digelar Telkom Indonesia bersama dengan Telkomsel ini menghadirkan ragam acara, mulai dari event lari Digiland Run, Pasar UMKM, booth-booth produk Telkom Group hingga Festival Musik.
Acara dimulai dengan Digiland Run 2025 pada pukul 05.00 WIB dengan flagoff bendera 3 kategori, yaitu Half Marathon, 10K dan 5K. Acara lari ini diikuti 12.500 peserta dari Indonesia dan mancanegara.

Menariknya, Digiland Run 2025 sudah mengantongi sertifikat World Athletics Label Road Races dan tercatat sebagai salah satu agenda lari resmi yang bisa diikuti peserta seluruh dunia.

Selain Digiland Run, kawasan acara ini juga dipenuhi oleh beragam spot menarik. Salah satunya adalah Pasar UMKM dimana banyak UMKM lokal binaan Telkom Indonesia menjual produk-produk mereka.

Lanjut ke bagian lainnya, ada juga booth-booth menarik dari layanan-layanan Telkom, seperti Indibiz, Telkomsel dan GoZero. Di bagian dalam, ada juga stage outdoor dimana pengunjung bisa menonton live musik.


Momen ‘Gong’ yang paling ditunggu adalah Festival Musik. Dari tahun ke tahun, Digiland konsisten memberikan hiburan musik yang menarik dan seru. Tahun ini, dimulai dari pukul 10 pagi hingga 11 malam, Digiland Festival Musik dihadiri lebih dari 7.500 pengunjung.

Istora Senayan dipenuhi para penonton lintas generasi yang ingin lompat-lompat bersama JKT48 dan Project Pop, bergalau bersama D’Masiv, Lyodra dan Bernadya, bergoyang bersama King Nazzar dan sing along bareng Padi Reborn dan Sheila On 7.
Dimulai dari pagi menjelang siang, penampilan dibuka oleh Project Pop lalu disusul oleh JKT48 dan D’Masiv. Semakin malam, venue semakin penuh dan riuh oleh nyanyian penggemar, terlebih ketika Padi Reborn dan Sheila On 7 tampil.

Digiland 2025 sukses menggaet antusiasme tinggi dari para pengunjung dan bahkan memenuhi target Telkom Indonesia yang membidik angka 20 ribu pengunjung.
“Antusiasmenya luar biasa, meningkat dari tahun lalu. Jumlah peserta meningkat 25 persen dari tahun lalu, dari 10.000 menjadi 12.500. Lalu untuk Festival Musik dari yang tahun lalu sekitar 3.000 sekarang menjadi 5.000. Totalnya ada 20 ribu pengunjung tahun ini,” kata VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko.
