Home
/
Startup

Kebiasaan Unik Pemburu Diskon E-commerce, Kamu Gini Juga Gak?

Kebiasaan Unik Pemburu Diskon E-commerce, Kamu Gini Juga Gak?

Birgitta Ajeng16 October 2019
Bagikan :

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Uzone.id - Mulai 14 Oktober sampai 11 November 2019, Shopee menggelar 11.11 Big Sale. Di pesta diskon ini, Shopee menyajikan banyak diskon untuk berbagai produk.

Tentu, ini menjadi momen menarik bagi para konsumen pemburu diskon. Buktinya, di 11.11 Big Sale 2018, Shopee mencatat 11 juta transaksi dalam satu hari.

“Ini di tujuh negara Shopee (Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina) peningkatan 4,5 kali lipat lebih besar dari 2017,” ujar Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja beberapa waktu lalu.

Di balik itu, ada beberapa kebiasaan unik pembeli di pesta diskon e-commerce. Berikut penjabarannya menurut Radityo Triatmojo Head of Government Relations, Shopee Indonesia.

Baca juga: Sekarang Kamu Bisa Bayar COD Barang Pakai Dompet Digital

Ada barang yang mendadak laris di big sale

Ternyata ada lho beberapa produk yang tadinya gak laku, tiba-tiba diburu di big sale. Salah satunya, yaitu panah. Radit mengatakan, “Kalau tahun lalu misalnya panah. Ya, mana ada yang tahu kalau tiba-tiba panah bakal laku? Gak kepikiran.”

Bulu mata juga laris manis

Selain panah, bulu mata juga termasuk produk yang justru laris manis saat pesta diskon.

“Bulu mata itu laku banget dan di Malaysia itu laku banget, dan bulu mata yang laku banget di Shopee Malaysia itu banyak dari Indonesia, tapi mungkin reseller Malaysia,” ujar Radit.

Baca juga: 5 Tips Jaga Jarak dari Ponsel Supaya Gak Kecanduan

Traffic tinggi pas subuh

Kebiasaan unik lainnya saat ada pesta diskon di Shopee, yaitu traffic tinggi pas subuh. Tandanya, netizen berbondong-bondong mengakses situs --dan kemungkinan besar belanja-- di waktu subuh. Mungkin agar gak kehabisan barang yang diincar kali ya. Atau supaya gak mengganggu jam kerja kalau baru buka situs di siang hari.

Kalap sampai belasan juta rupiah

Radit juga menceritakan salah satu pengalaman temannya yang ikut pesta diskon Shopee.

“Ada teman saya jam empat pagi kirim pesan, bilang: Gue itu sampai jam empat pagi Rp 13 juta tagihan kartu kredit gue. Tagihan sampai ratusan juta juga ada,” ungkap Radit.

Banyak yang main game di aplikasi

Orang mencari koin Shopee melalui fitur-fitur engagement seperti main goyang Shopee atau Shopee tangkap. “Itu traffic-nya juga biasanya naik di kampanye-kampanye kayak gini,” ujar Radit.

 

populerRelated Article