Home
/
Automotive

Ini Kata Toyota Soal Arti Nama Hilux Rangga

Ini Kata Toyota Soal Arti Nama Hilux Rangga

Bagja Pratama17 October 2024
Bagikan :

Uzone.id - Toyota Hilux Rangga resmi dijual di Indonesia dengan banderol mulai Rp 188 jutaan. Sebuah pikap komersial yang punya nama unik dan kental bernuansa Indonesia. Tapi, apa sih arti dari kata 'Rangga' tersebut?

Dijelaskan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, IMV 0 Concept dipasarkan di beberapa negara dengan nama yang berbeda-beda.

Misalnya, Hilux Champ di Thailand atau Hilux Stout di negara Peru. Nah buat pasar Indonesia, dipilih nama Hilux Rangga sebagai cerminan budaya lokal di Tanah Air.

"Jadi misalnya jika di Thailand, mereka menggunakan Hilux Champ, di negara lain juga nanti akan launch, menggunakan juga nama lokal juga. Lalu di Indonesia kita melihat, nama apa yang kira-kira cocok? Karena memang Rangga pernah digunakan oleh Kijang gitu ya, jadi kita rasa mungkin cocok juga ya, karena Rangga ini kan jagoan gitu ya, satria gitu, jadi cocok juga dengan modelnya, cocok dengan bentuknya, desainnya, jadi kita gunakan nama Rangga," ungkap Anton di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Preview

Menurut penjelasan Toyota, 'Rangga' berasal dari Bahasa Jawa, yakni Ronggo yang berarti Pahlawan. 'Rangga' juga merupakan salah satu nama varian flagship di era Kijang Kapsul.

"Toyota berharap, Rangga menjadi simbol dari pahlawan yang membawa kesuksesan dalam usaha dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas mobil niaga yang tangguh dan terpercaya," tulis penjelasan Toyota Indonesia.

Hilux Rangga sebagai mobil niaga yang mengadopsi DNA Toyota Kijang Pick Up dan Hilux di Indonesia.

Nama Hilux digunakan untuk menegaskan nama besar Hilux yang telah menjadi solusi mobilitas usaha selama lebih dari 50 tahun dan menjangkau masyarakat di lebih dari 140 negara.

Toyota menghormati pula kontribusi Toyota Kijang di dunia otomotif Indonesia, terutama Kijang Pick up yang berkontribusi selama 30 tahun membangun ekonomi Indonesia.

populerRelated Article