Home
/
Automotive

India Lockdown, Suzuki Ignis Facelift Udah Duluan Sampai di Indonesia

India Lockdown, Suzuki Ignis Facelift Udah Duluan Sampai di Indonesia

Bagja Pratama01 April 2020
Bagikan :

Uzone.id - Ditengah pandemi Corona gak menyurutkan niatan Suzuki Indomobil Sales untuk memasarkan versi facelift dari citycar andalannya, Suzuki Ignis.

Indikasi tersebut terungkap dari banyaknya bocoran-bocoran yang beredar beberapa waktu terakhir, mengenai sosok Suzuki Ignis yang sudah diangkut truk towing.

Dari beberapa gambar yang beredar, tampang belakang Suzuki Ignis facelift keliatan gak banyak ubahan dan masih cenderung sama dengan model yang dijual saat ini.

Baca juga: Test Drive Suzuki XL7, Benarkah Lebih Tangguh dari Ertiga?

Tapi kalau ngeliat tampang depannya, barulah semua bocoran-bocoran selama ini terjawab. Ignis facelift akan mengandalkan grill baru yang desainnya keliatan lebih jantan.

Bagian wajah, disektor grill terkena sentuhan ubahan. Tampilan Ignis kini jauh lebih gahar berkat asupan grill baru berupa garis-garis vertikal khas mobil-mobil jip.

Selain itu, Ignis terbaru juga diklaim sudah lebih ditinggikan lagi ground clearence-nya dan juga menyematkan desain spoiler belakang yang baru dan gak lupa roof rail.

Tersedia Lucent Orange and Turquoise Blue dan juga menawarkan tiga skema warna dual-tone, yakni Nexa Blue with Black, Lucent Orange with Black, dan Nexa Blue with Silver.

Masuk ke dalam kabin, Suzuki Ignis mendapat dual-tone ivory colour dengan jok terbaru dan layar sentuh 7 incinya dengan SmartPlay Studio UI yang bisa konek Apple CarPlay, Bluetooth, USB, Aux-IN, dan perintah suara.

Sementara mesinnya, masih sama. Mengandalkan mesin K12B berkapasitas 1.200cc yang sanggup menghasilakn tenaga sebesar 81,8 hp dan torsinya 113 Nm, dengan transmisi manual 5 percepatan dan AGS.

Paling menarik sih dari banderolnya. Di India, Maruti Suzuki membanderol Ignis terbaru ini dengan harga mulai dari Rp 93,7 jutaan, sebagaimana dilansir Motorbeam.

Sementara untuk pasar Jepang, ada yang paling bikin ngiler, yakni versi mesin Mild-Hybrid dan juga opsi transmisi CVT untuk Ignis.

Ah, kalau yang hybrid terlalu ngawang-ngawang, setidaknya kasih dong transmisi CVT juga buat Ignis di Indonesia. Gimana, Suzuki?

VIDEO Test Drive Suzuki XL7:

populerRelated Article