Home
/
Automotive

IIMS 2023: Antisipasi Hyundai Merespon Komplain Spare Parts Inden Lama

IIMS 2023: Antisipasi Hyundai Merespon Komplain Spare Parts Inden Lama
Bagja Pratama23 February 2023
Bagikan :

Uzone.id - Hyundai sedang berjuang untuk menjadi salah satu pabrikan besar di Indonesia. Salah satunya mengatasi berbagai komplain terkait lamanya waktu tunggu ketika konsumen membutuhkan spare parts untuk mobilnya.

Merespon ragam komplain tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjami ketersediaan suku cadang Hyundai di seluruh dilernya di Tanah Air.

Bahkan, jaminan tersebut hadir dalam program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free untuk para pelanggan.

BACA JUGA: Yamaha Pajang Motor Listrik Terbarunya di IMS 2023

Hal tersebut diumumkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Jakarta. Lewat program ini jaminan 111 item Hyundai Genuine Parts yang terbagi ke dalam 10 kelompok fast moving spare part untuk ragam jenis kendaraan Hyundai.

HMID menjamin pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan berkenaan dengan 111 item tersebut, akan mendapatkan spare part dalam waktu maksimal 1x24 jam.

Menariknya, HMID pun memastikan, jika spare part tersebut tidak tersedia dalam kurun waktu maksimal 24 jam, maka pelanggan berhak mendapatkannya secara gratis.

Ketersediaan dan kemudahan untuk mendapatkan spare part kendaraan, kapanpun, dan dimanapun merupakan salah satu pertimbangan penting bagi konsumen sebelum memutuskan membeli sebuah mobil.

Kehadiran program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free merupakan wujud respon HMID dalam mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan terhadap jaminan ketersediaan spare part.

“Meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan yang lebih komprehensif bagi seluruh pelanggan Hyundai merupakan fokus utama yang kami terus bangun di tahun ini," kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca juga: Waspada Honda Brio, Bersiap Dikeroyok Agya-Ayla Terbaru!

Beragam layanan after sales dari Hyundai merupakan wujud komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal dan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Indonesia di sepanjang masa kepemilikan kendaraan mereka.

Sementara itu, Tony Hadiyanto, Head of Parts Department HMID menambahkan program ini dihadirkan untuk mendapatkan pengalaman berkendara pelanggan yang worry-free dan nyaman.

Program ini dikembangkan secara matang di mana melalui Dealer Management System (DMS) terdapat modul inventory yang mampu memantau serta mengestimasi permintaan spare part.

"Hal ini memudahkan dealer dalam mengontrol posisi inventory stoknya guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap ketersediaan spare part," tutupnya.

VIDEO IIMS 2023: Suzuki Spresso Berbenah, Ganti Mesin dan Tambah Fitur:

populerRelated Article