Hyundai Bakal Rilis 30 NFT, Kolab dengan Gorilla Meta Kongz
Metamobility Metaverse Hyundai x Meta Kongz (Foto: Hyundai)
Uzone.id – Hyundai Motor Company (HMC) selalu punya inovasi yang selangkah lebih maju dibandingkan pesaing.
Kali ini, Hyundai mengumumkan keikutsertaannya di pasar Non-Fungible Token (NFT) berbasis komunitas online lewat kolaborasinya bersama salah satu merek NFT 'Meta Kongz'.Hyundai jadi perusahaan otomotif pertama yang masuk pasar NFT dengan komunitas NFT-nya sendiri, termasuk website resmi untuk Hyundai NFT serta kanal yang tersedia di Discord dan Twitter.
Komunitas NFT Hyundai ini menyajikan brand experience Hyundai untuk penggunanya dengan membagikan NFT yang menggambarkan solusi mobilitas Hyundai.
Kanal NFT Hyundai di Discord dan Twitter sudah dibuka mulai 15 April 2022, sedangkan website resmi NFT akan segera dibuka pada bulan Mei mendatang.
BACA JUGA: Kenapa Saya Setuju Harga Pertalite Naik?
Hyundai akan mengelola nilai aset NFT-nya melalui kanal khusus untuk komunitas NFT Hyundai.
"Pada platform online ini, Hyundai Motor dan anggota komunitas dapat berkomunikasi secara terbuka 24 jam setiap harinya, dengan penerapan real-time update atas nilai aset NFT tersebut," kata Thomas Schemera, Hyundai Motor’s Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division dalam email yang diterima Uzone.id.
Selain itu, Hyundai juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk 'Metamobility Universe' yang memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT, yang merefleksikan konsep ‘Metamobility’ yang dipertunjukan pada perhelatan CES 2022.
Dalam film tersebut, karakter gorila 'Meta Kongz' mengendarai Hyundai Pony - dalam versi klasik dan seri yang diinterpretasikan ulang secara modern - dengan perjalanan dari Bumi ke Bulan.
Hal tersebut memvisualisasikan bagaimana solusi mobilitas dapat melampaui ruang dan waktu.
BACA JUGA: Ngabuburide: Mau Touring? Siapkan Dulu Rute dan RAB
Pada bagian akhir film, terdapat juga cuplikan NFT berbentuk bintang jatuh yang akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.
Hyundai Motor juga akan menerbitkan 30 NFT edisi terbatas yaitu 'Hyundai x Meta Kongz' pada tanggal 20 April untuk memperingati hari rilisnya film tersebut.
Proyek Hyundai NFT pun akan berlanjut di sepanjang tahun ini untuk terus mengembangkan Universe Hyundai NFT. Keuntungan dari penjualan NFT Hyundai akan dialokasikan untuk pengelolaan proyek dan para anggota komunitas tersebut.
“Universe Hyundai NFT akan memperluas brand experience bersama Hyundai, terutama untuk generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru serta lebih lanjut memperkuat komitmen kami untuk berinovasi di dunia nyata maupun di metaverse,” ungkap Thomas Schemera,