"Secara kualitas dan brand, serta yang lainnya sudah jelas beda kelas," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/7/2017).
Faktor lain, konsumen Honda dengan Wuling juga punya karakter berbeda. Pembeli Honda selalu menginginkan kualitas, layanan purna jual, hingga kelengkapan, serta kenyamanan ketika berkendara.
Berita Terkait:
- Mitsubishi Tanggapi Harga Murah MPV Wuling
- Gaikindo Sambut Positif Merek China Wuling
- Wuling Masih Andalkan Confero S
Belum lagi mengenai desain, ketersediaan suku cadang, bengkel, yang selalu menjadi pertimbangan masyarakat Indonesia ketika membeli LMPV.
"Jadi menurut saya tidak akan berpengaruh sama sekali. Meskipun lebih murah, pasar, dan konsumen kita tidak sama," ucap Jonfis.
Begitu juga dengan small MPV Mitsubishi, Expander. Secara karakter pembeli, memiliki perbedaan. "Jadi Mobilio akan tetap dipilih oleh konsumen," ujar dia.