GIIAS 2018: Tahta Raja Citycar Suzuki Ignis Diancam All New Brio
Uzone.id – PT Suzuki Indomobil Sales masih memimpin pasar citycar pada semester pertama 2018.
Namun dalam beberapa bulan kedepan belum tentu, karena Honda mengintai dengan All new Brio.Dilansir dari data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Ignis berhasil menguasai 50,4% pasar city car dengan penjualan sebanyak 8.245 unit.
Suzuki pun terus berusaha memperkuat dominasi citycar dengan sodoran versi modifikasi dari Ignis di GIIAS 2018.
Display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas citycar, yakni Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept.
"Kedua modifikasi pada Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki," ujar Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales.
Kehadiran Suzuki Ignis pada tahun 2017 rupanya menjadi titik kebangkitan di pasar citycar Indonesia karena berhasil menjadi primadona baru bagi konsumen Indonesia.
Sejak awal diluncurkan kepada konsumen, Ignis mengawali sepak terjangnya dengan merilis Ignis varian GX dan GL pada bulan April 2017, disusul varian GL AGS pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.
Hasilnya, Ignis yang mendominasi peningkatan volume citycar hingga mampu menjual 14.157 unit.
Kemunculan Ignis Sport Edition juga bersamaan dengan geliat segmen citycar nasional pada awal tahun 2018.
Puncaknya, penjualan Ignis selama semester pertama 2018 pasar city car mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga 199,7% dibandingkan tahun lalu dan berkontribusi sebesar 14,3% dari total penjualan Suzuki.
Bisakah Honda All new Brio mendongkel Ignis dari tahtanya sebagai raja citycar?