Home
/
Gadget

Gak Perlu Galau Kalau Ponsel Rusak Jelang Tahun Baru

Gak Perlu Galau Kalau Ponsel Rusak Jelang Tahun Baru

-

Birgitta Ajeng03 December 2019
Bagikan :

Samsung Service Center via Whatsapp. (Foto: Dok. Samsung Electronics Indonesia)

Uzone.id - Jelang tutup tahun, Samsung Customer Service menyediakan layanan konsumen yang dapat dijangkau melalui berbagai cara. Menariknya, ada layanan digital yang memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Ya! Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support.

Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari.

Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan. Pertama, Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member.

Samsung Contact Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Baca juga: Ini Daftar Ponsel dengan Kamera Terbaik di 2019

Kedua, Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

Ketiga Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan Samsung Contact Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen.

Agent kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah, atau jika masih belum berhasil dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung membuka fitur Get Help. Melalui fitur ini, konsumen dapat menelepon Contact Center, berkomunikasi melalui live chat, dan meminta bantuan Remote Support.

Pada fitur ini, konsumen juga dapat memeriksa dan mengoptimalkan kondisi smartphone secara mandiri.

Layanan Samsung Customer Service lainnya

Selain itu, konsumen yang sedang berkunjung ke mal bisa mendatangi Samsung Customer Service di Samsung Experience Store.

Tersedia dua jenis layanan di Samsung Customer Service. Pertama, Smart Service. Layanan untuk mengoptimalkan kinerja smartphone, termasuk konsultasi produk, upgrade software, transfer data, dan panduan pemakaian produk. Semua jenis layanan ini bebas biaya khusus di Samsung Customer Service di Samsung Experience Store.

Kedua, Service Center untuk perbaikan smartphone dan produk elektronik, termasuk penggantian suku cadang, baik dalam masa garansi maupun sudah lewat masa garansi.

Ada di 24 kota di lebih dari 150 lokasi Samsung Experience Store ataupun Samsung Super Store, layanan ini hadir untuk konsumen yang mau bertatap muka langsung dan bertanya lebih detail tentang produk Samsung.

Sementara untuk penanganan yang lebih detail dan bahkan perbaikan, konsumen dapat mengunjungi Samsung Service Center yang telah hadir di 113 kota yang tersebar di lebih dari 160 lokasi di Indonesia.

Samsung Service Center berkomitmen memberikan pelayanan one-hour service untuk smartphone dan one-day service untuk elektronik, sehingga konsumen dapat kembali beraktivitas tanpa kendala.

Baca juga: Bocoran Baru Galaxy S11, Punya 5 Kamera Belakang?

Di samping itu, konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara.

Bagi yang ingin berbicara langsung, Samsung menyediakan layanan telepon bebas pulsa di 0800 112 8888.

Jika tidak sempat menelepon, tersedia layanan digital terbaru Samsung, yaitu melalui chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Konsumen dapat berkonsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi produk elektronik, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

populerRelated Article