Berkaca dari Pesaing, Blanja.com Sebar Flash Sale Anti Down
Ramadan jadi salah satu momen penting bagi sejumlah e-commerce untuk mengerek angka transaksi dan kunjungan ke layanan lewat situs dan aplikasi pada ponsel pintar.
Tak terkecuali blanja.com yang menjadikan Ramadan sebagai momen tepat untuk menggelar penjualan cepat terbatas (flash sale). Berkaca pada sejumlah kompetitor yang mengalami lonjakan pembelian, balnja.com menjanjikan konsumennya tak mengalami kejadian serupa.
Head of Public Relations Blanja.com Rieka Handayani mengklaim tak ada insiden situs down saat menggelar flash sale.
"Bahkan sebelum ada promo, kita memang menguatkan infrastruktur, karena itu merupakan poin terpenting apalagi kita ecommerce yang hanya jualan di website," ungkap Rieka ditemui usai konferensi media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/5).
Bukan hanya itu, Rieka juga mengklaim situs blanja.com mampu menampung 10 ribu transaksi dan tujuh juta kunjungan dalam sehari. Dengan kapasitas itu, ia optimis mampu menggelar program flash sale selama bulan puasa hingga jelang akhir Ramadan.
"Jadi sebelum kita buat suatu promo, kita sudah tahu dulu kapasitas kita," ucapnya.
Sebelumnya lonjakan kunjungan dan transaksi dalam flash sale sempat membuat Tokopedia, JD.id, dan Bukalapak harus menghadapi layanan tumbang lantaran diakses oleh jutaan pengguna secara bersamaan.