Home
/
Technology

Bencana Gempa Donggala, Layanan 4G Telkomsel Berangsur Pulih

Bencana Gempa Donggala, Layanan 4G Telkomsel Berangsur Pulih
Susetyo Prihadi30 September 2018
Bagikan :

Uzone.id - Jaringan 4G Telkomsel paska gempa di wilayah Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, saat ini berangsur sudah dapat diakses di sebagian besar wilayah terdampak gempa.

Telkomsel juga membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang, dapur umum serta memberikan fasilitas telepon dan SMS gratis di posko GraPARI Palu.

Selain itu Telkomsel juga memfasitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Donggala melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code.

“Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, sedangkan layanan data 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu," kata GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam siaran pers yang diterima Uzone.id, Minggu (30/9/2018).

Baca juga: Kirim Tim Khusus, Jaringan Telkomsel di Donggala Berangsur Pulih

Dalam waktu yang cepat Telkomsel telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.”

“Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Sulawei Tengah, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan jaringan di wilayah-wilayah yang terkena bencana," tambah Denny.

Tim Telkomsel telah bergerak cepat dalam waktu kurang dari 24 jam memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS.

Untuk meringankan derita korban gempa dan tsunami, Telkomsel juga membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang dan dapur umum di depan GraPARI Palu.

“Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi. Telkomsel juga mengirimkan bantuan berbagai kebutuhan para korban seperti kebutuhan pokok, medis, dan akses telekomunikasi dengan memberikan fasilitas telpon dan SMS gratis,” tutup Denny.

populerRelated Article