Home
/
Automotive

Andalkan Solusi Digital, Fuso Pimpin Pasar Setengah Abad

Andalkan Solusi Digital, Fuso Pimpin Pasar Setengah Abad

Truk kepala kuning yang legendariws (Fuso)

Bagja Pratama01 February 2022
Bagikan :

Uzone.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, bakal terus agresif di Indonesia.

Sepanjang tahun lalu saja, KTB mencatatkan pencapaian luar biasa, pangsa pasar sebesar 46,7% pada tahun 2021.

Dengan memperkenalkan solusi digital secara positif, seperti transaksi online di Tokopedia & Monotaro dan Sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik, KTB berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut. 

BACA JUGA: Come Back ke Indonesia, Chery Hadirkan SUV Tiggo 4 Pro, 7 Pro dan 8 Pro

Fighter, produk MDT Mitsubishi Fuso, menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada tahun 2021. Hal ini membuktikan bahwa Fighter telah berhasil diserap oleh publik. 

Setelah Fighter diperkenalkan pada tahun 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi termasuk purna jualnya dengan permintaan pelanggan.

Target di Tahun 2022

Target KTB di tahun 2022 masih sangat tinggi, pangsa pasar 48,0%. KTB yakin dengan kesiapan dan kualitas produk EURO 4 dimana terdapat 29 varian baru yang disiapkan dengan peningkatan fungsional. 

Duljatmono, Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT. KTB mengatakan, karena EURO4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total: ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. 

“Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan”, ujarnya.

BACA JUGA: Spek dan Fitur Lengkap Chery Tiggo 4 Pro, 7 Pro, dan 8 Pro

KTB juga mengumumkan agenda terbaru mereka terkait Electric Vehicle. KTB akan mengadakan “pembuktian konsep (Proof of Concept)” di Indonesia untuk mempelajari kebutuhan pelanggan secara akurat. 

Momen perkenalan yang sesungguhnya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan pasar dan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah.

populerRelated Article