Home
/
Automotive

Andalkan Platform WeChat, Honda Bikin Fitur Belanja Online dari Kabin Mobil

Andalkan Platform WeChat, Honda Bikin Fitur Belanja Online dari Kabin Mobil

-

Bagja Pratama26 May 2020
Bagikan :

Uzone.id - Belanja bakal semakin mudah yang semuanya bisa dipersiapkan dari dalam kabin mobil. Jadi, begitu sampai supermarket, kalian tinggal mengambil barangnya.

Adalah Honda Motor Company (Honda) berkolaborasi dengan perusahaan teknologi Tencent asal Shenzen, Cina, untuk mengembangkan aplikasi digital yang bakal menjadi fitur baru di mobil Honda.

Aplikasi berbasis platform milik Tencent, yakni WeChat itu bakal memudahkan pengemudi atau penumpang di mobil Honda, berbelanja secara online di tengah perjalanan.

Baca juga: Video Call di Instagram Sudah Bisa Sampai 50 Orang, Begini Caranya

Dengan aplikasi tersebut, seperti dilansir Nikkei, kalian bisa melakukan pemesanan barang-barang dibutuhkan sekaligus pembayarannya dari dalam kabin mobil.

Setelah itu, sistem akan menunjukan di toko mana barang tersebut bisa diambil. Sehingga, berbelanja lebih efisien dan mudah.

Aplikasi tersebut dipastikan aman dari berbagai kemungkinan fraud atau hazard dari pihak yang tak bertanggung jawab

“Honda mempunyai basis konsumen yang banyak dan loyal di Cina. Kini, tuntutan dari konsumen, khususnya kelomok usia muda adalah layanan mobilitas yang mudah, sesuai dengan era perubahan di mana fitur cerdas dan fungsi konektivitas menjadi faktor pendorong utama bagi konsumen. Terlebih perkembangan internet memang tengah menjadi booming,” papar Vice President Tencent Intelligent Mobile, Zhong Xuedan.

Sistem ini menggunakan Tencent Auto Intelligence (TAI) 3.0. Selama ini, platform tersebut paling populer di Negeri Panda, karena memiliki fitur yang lengkap mulai dari hiburan hingga belanja online.

“Kami akan bekerja sama dengan Honda Cina dalam mengeksplorasi ekosistem mobil dan sistem layanan yang sesuai dengan keinginan pasar, dengan memanfaatkan keunggulan kami dalam teknologi dan pembangunan ekosistem. Sehingga, bisa membantu Honda dalam mengembangkan strategi sistem digitalnya,” ujar Zhong Xuedan.

Tencent Auto Intelligence 3.0 menyuguhkan dua aplikasi. Salah satunya, bisa membaca hobi pengguna, preferensi mengemudi, hingga sistem hiburan yang berbasis kecerdasan buatan dan big data.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

populerRelated Article