3 Mobil 'Harga Terjangkau' Bikin Daihatsu Tetap di Posisi Dua Terlaris
Uzone.id - Tampa embel-embel mobil elektrifikasi, dan pede bermodal mobil-mobil dengan harga terjangkau, Daihatsu tetap memantapkan posisinya sebagai merek mobil terlaris kedua setelah Toyota.
Daihatsu tutup Kuartal 3 dengan dengan penjualan ritel mencapai 129.848 unit. Raihan penjualan ini berkontribusi sebesar 19,8 persen terhadap pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 657 ribu unit.Penjualan Daihatsu tetap didominasi oleh 3 model mulai dari, Daihatsu Sigra sebanyak 42.781 unit atau berkontribusi sebesar 33 persen; disusul Gran Max Pick Up 31.564 unit (24 persen); dan Terios dengan raihan 15.604 unit (12 persen).
Dalam hal model di segmennya, terdapat 3 model Daihatsu yang tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia, mulai dari Daihatsu Sigra yang berkontribusi sebesar 59persen di segmen LCGC MPV.
Disusul Gran Max Pick Up yang mendominasi segmen Pick Up Low sebesar 57 persen, serta Gran Max Mini Bus menjadi favorit di segmen Semi Commercial dengan kontribusi 91 persen dengan total penjualan 10.627 unit.
Kontribusi penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dari Daihatsu kepada pelanggan, seperti kemudahan pembelian secara kredit melalui perusahaan leasing yang fleksibel.
Lalu ada juga kemudahan layanan purna jual dan perawatan kendaraan, serta program Trade In yang mempermudah pelanggan mengganti mobil lama mereka dengan mobil baru Daihatsu.
“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Kami berharap, pasar otomotif Indonesia dapat terus bertumbuh ke depannya. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan penjualan dan purnajual terbaik untuk pelanggan,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation dalam keterangan resminya.