TikTok Tuh Terkenal karena Instagram?
-
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Uzone.id - Belakangan ini, kamu pasti sering melihat video-video TikTok yang beredar di Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya. Bahkan, ada beberapa video TikTok yang viral di media sosial lain. Lantas, bagaimana pendapat TikTok Indonesia mengenai tren tersebut?“Kalau buat kita sih tidak apa-apa. Jadi banyak yang pakai TikTok itu karena fitur-fitur editnya, jadi mereka bisa dapat musik yang sudah ber-license, bisa pakai filter, bisa pakai efek, kalau mereka mau unggah di media lain silakan,” kata Donny Eryastha, Head of Public Policy, TikTok Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (11/2).
Baca juga: Mengenal BigBox, Penyedia Solusi Big Data Asal Indonesia
Lebih lanjut, ia mengatakan, "Itu kalau kita lihat juga bisa lebih memasyarakatkan TikTok. Jadi kan orang tahu itu video TikTok, ada watermark TikTok-nya juga, jadi kalau kita sih tidak keberatan."
Donny juga mencontohkan ada kreator di TikTok yang menaruh semua video TikTok di Instagram. Donny mengatakan bahwa ia tak masalah dengan hal itu.
"Ada kreator TikTok, namanya Brenda, ini adalah akun, dia taruh konten di platform digital yang lain. Ya kita tidak keberatan, silakan saja, kita merasa ada positioning sendiri yaitu silakan. Jadi ini contoh,” ujarnya kepada Uzone.id beberapa waktu lalu.
Baca juga: Cara Tepat Bersihkan Ponsel untuk Tangkal Virus Corona
TikTok, aplikasi video singkat dari ByteDance, perusahaan teknologi asal China, telah hadir di Indonesia sejak 13 September 2017. Secara global, Indonesia menjadi salah satu negara yang diprioritaskan TikTok.
"Indonesia secara global salah satu yang paling prioritas juga sih buat TikTok, jadi kita selalu melihat Indonesia ini sebagai negara yang penting dari sisi user juga, pertumbuhannya yang pesat juga, bukan hanya secara Asia Tenggara, tapi secara global, Indonesia adalah negara yang penting buat TikTok," ungkap Donny.
VIDEO: Lo Tim Mana, Earphone Wireless atau Berkabel?