home ×
Gadget

Review Realme X2 Pro, Kamera Flagship kok Gini?

10 December 2019 By
Review Realme X2 Pro, Kamera Flagship kok Gini?
Uzone

Realme X2 Pro. (foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Seperti yang sudah kalian tahu, Realme X2 Pro telah resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir November 2019. Salah satu keunggulan dari ponsel flagship ini, yaitu quad-camera (empat kamera) di bodi belakang dengan salah satunya adalah kamera zoom 64MP.

Lensa utama 64MP memiliki aperture f/1,8 dengan sensor utama Samsung GW1. Kamera tersebut disebut mampu menangkap foto dengan sangat jernih berkat teknologi Tetracell 4-in-1 piksel untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar 1,6μm.

Baca juga: Adu Ponsel Gaming, Black Shark 2 Pro vs ROG Phone 2

Karena itu, lensa 64MP diklaim dapat bekerja dengan baik baik di siang hari atau malam hari dengan Super Nightscape 2.0.

Sayang, hasilnya tak sekeren deskripsi tersebut. Hasil foto siang hari di luar ruangan dengan lensa 64MP pada Realme X2 Pro tak terlalu jernih. Bahkan, foto tidak menampilkan warna asli dari pemandangan. Fotonya lebih mirip seperti hasil editan seperti berikut ini.

Hasil foto pemandangan di siang hari menggunakan kamera 64MP Realme X2 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
Hasil foto pemandangan di siang hari menggunakan kamera 64MP Realme X2 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Akan tetapi, ada sisi menarik dari kamera 64MP pada Realme X2 Pro. Ketika hendak memotret suatu objek dari jarak dekat, hasilnya bisa menimbulkan efek bokeh. Warnanya pun lebih enak dilihat dibandingkan dengan memotret pemandangan jarak jauh. Berikut ini hasilnya.

Baca juga: Galaxy Note S8, S8+ dan Note 8 Tidak Dapat Android 10

Hasil foto objek jarak dekat menggunakan kamera 64MP Realme X2 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
Hasil foto objek jarak dekat menggunakan kamera 64MP Realme X2 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Lantas, bagaimana dengan hasil foto di malam hari? Tak terlalu mengecewakan, karena cahaya dari lampu atau gedung yang berpendar di malam hari mampu tertangkap kamera, sehingga menimbulkan hasil yang enak dilihat.

Hasil foto malam hari menggunakan kamera 64MP Realme X2 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
Hasil foto malam hari menggunakan kamera 64MP Realme X2 Pro. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Kesimpulannya, kamera 64MP pada Realme X2 Pro kurang seru untuk memotret pemandangan dari jarak jauh di siang hari, karena tak terlalu jernih dan tak menampilkan warna asli.

Lensa utama tersebut justru bekerja dengan baik untuk foto jarak dekat baik di siang maupun malam hari.

Sekadar informasi, Full Speed Flagship Realme X2 Pro juga akan hadir dengan stok yang melimpah sehingga pelanggan tidak perlu takut untuk kehabisan stok.

Selain itu, Realme akan mengadakan Realme Carnival 12.12, sebuah program belanja produk Realme dengan harga terbaik untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional 12.12.

Tidak hanya untuk ikut meramaikan Harbolnas, Realme Carnival juga diadakan Realme karena Realme ingin mengapresiasi semua pelanggan yang telah mendukung Realme dari awal menjejakkan kaki di Indonesia hingga saat ini berada di ranking 4 dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia. Memang, sebagai brand baru, prestasi Realme dibilang cukup mencengangkan.

Realme mengadakan Realme Carnival 12.12 sebagai ucapan terima kasih kepada pelanggan dimana pelangganya sangat antusias dengan produk-produk dari Realme dan program belanja dari Realme. Pada tanggal 12 Desember selama satu hari penuh, Realme akan menghadirkan rangkaian produk “Leap to Quad Camera” nya yang telah diluncurkan di Indonesia.

Mulai dari Realme 5, Realme 5 Pro, Realme 5s dan Realme XT, semua hadir di seluruh channel penjualan online Realme di Indonesia tentunya dengan harga spesial.

Jadi, siapkan dirimu untuk mengikuti Realme Carnival 12.12 pada Harbolnas 12 Desember nanti. Realme Carnival 12.12 akan hadir di seluruh channel e-commerce rekanan Realme – Blibli.com, Lazada dan Shopee. Untuk informasi lebih lanjut tentang Realme Carnival 12.12, silakan kunjungi Realme.com/id.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 18 December 2019 | 09:45:46

pomdsel realme x2 prnd ini cocok buat yang suka selfie

viola 11 December 2019 | 04:51:46

mantap sekali memang kameranya guys

DMF Projects 11 December 2019 | 02:24:46

masih bagusan redmi note 8 kayanya

Rahmat Casper Bhe 10 December 2019 | 20:32:40

hp nya lumayan bagus juga, good job lah

Satria Kelana 10 December 2019 | 19:05:23

produk realme pelan tapi pasti sekarang mulai menunjukan taringnya semoga bisa bersaing dengan merek lainnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article